Puluhan Ketua Kelompok Ikuti ToT KKN Tematik Kewirausahaan 2019

Puluhan Ketua Kelompok Ikuti ToT KKN Tematik Kewirausahaan 2019

Puluhan Ketua Kelompok Ikuti ToT KKN Tematik Kewirausahaan 2019

Puluhan Ketua Kelompok Ikuti ToT KKN Tematik Kewirausahaan 2019
Puluhan Ketua Kelompok Ikuti ToT KKN Tematik Kewirausahaan 2019

Sebanyak 49 Ketua Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Kewirausahaan tahun 2019

mengikuti kegiatan “Training of Trainers (ToT)” di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I Universitas Kuningan (Uniku), Jum’at (05/07/2019).

“Kegiatan ToT KKN Tematik Kewirausahaan 2019 diikuti oleh 49 perwakilan kelompok. Mereka akan mengikuti kegiatan tersebut selama dua (2) hari Jum’at – Sabtu (05-06 Juli 2019) di Gedung SC Kampus I Uniku,” ujar Tatang Rois, M.Si., selaku Ketua Pelaksana saat dimintai keterangannya di sela-sela kegiatan ToT KKN Tematik Kewirausahaan tahun 2019.

Lebih jauh, sambung dosen Fakultas Ekonomi (FE) yang berhomebase di Program Studi Manajemen itu, menjelaskan, kegiatan ini merupakan implementasi kerjasama antara Uniku dengan USAID.

“Setelah mengikuti kegiatan pembekalan kemarin, para peserta juga wajib

untuk mengikuti kegiatan ToT yang kami selenggarakan. Bedanya, kalo pembekalan diikuti oleh seluruh peserta, kalua ToT hanya diikuti oleh Ketua ataupun perwakilan kelompoknya saja dan itu juga hanya untuk kelas regular saja,” sambungnya.

Taro sapaan akrabnya, berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut, diharapkan dapat menambah dan meningkatkan kemampuan para peserta KKN agar kegiatan KKN Tematik Kewirausahaan yang rencanannya akan dimulai tanggal 23 Juli 2019 menddatang itu, bisa berjalan sesuai dengan harapan bersama, lancar dan sukses serta dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Semoga, kegiatan ToT yang menghadirkan pemateri dari USAID tersebut,

dapat menambah dan meningkatkan kemampuan para peserta KKN agar kegiatan KKN Tematik Kewirausahaan yang rencanannya akan dimulai tanggal 23 Juli 2019 mendatang itu, bisa berjalan sesuai dengan harapan bersama, lancar dan sukses serta dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat,” harapnya.

Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., dalam sambutannya, mengatakan, dalam sambutannya, mengatakan, kuliah kerja nyata (KKN) sebagai kegiatan akademik yang wajib ditempuh oleh mahasiswa dan mahasiswi Uniku.

“Selain wajib ditempuh oleh mahasiswa dan mahasiswi Uniku karena merupakan kegiatan akademik, KKN juga merupakan salah satu bentuk tri dharna perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat,” tuturnya.

Untuk tahun 2019, kegiatan KKN Uniku akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“KKN sekarang mengusung KKN Tematik dengan temanya kewirausahaan yang merupakan implementasi kerjasama antara Uniku dengan 9 perguruan tinggi di Indonesia dan USAID yang berbasis kewirausahaan,” ujarnya.

 

Baca Juga :

Posted on: December 3, 2019, by :