Ubaya Ajarkan Batik ke Mahasiswa Jepang

Ubaya Ajarkan Batik ke Mahasiswa Jepang

Ubaya Ajarkan Batik ke Mahasiswa Jepang

Ubaya Ajarkan Batik ke Mahasiswa Jepang
Ubaya Ajarkan Batik ke Mahasiswa Jepang

Universitas Surabaya (Ubaya) kembali melakukan Cross Culture

(program pertukaran budaya), kali ini bersama Tokai University Japan mengadakan The Student Workshops on Global Business in 2019.

Kegiatan yang diselengarakan sejak 26-27 Februari 2019 ini

dinaungi oleh Fakultas Bisnis dan Ekonomi (FBE) merupakan yang pertama dengan Tokai University yang diikuti oleh 20 mahasiswa Departemen Internasional. Pada hari pertama mereka bersama beberapa mahasiswa UBAYA mengadakan workshop tentang produk-produk dari negara masing-masing.

Mahasiswa Tokai University mempresentasikan produk Jepang

yang memungkinkan besar cocok dengan pasar Indonesia, demikian pula dengan mahasiswa UBAYA yang mempresentasikan produk lokal yang bisa dipasarkan di Jepang, seperti rotan, batik dan sebagainya.

Prof. Dr. Jun Kumamoto selaku ahli Bisnis dan Marketing dan pembimbing mahasiswa Tokai University mengatakan bahwa kegiatan cross culture ini dalam tahapan intelektual dan pembelajaran kuliah. “Pertukaran informasi produk masing-masing hanya dalam batasan lecturing (kuliah) belum tahap marketing praktis, karena untuk mahasiswa Tokai ini masih yang pertama kali berkunjung ke Indonesia. Mungkin jika ada tahapan kedepannya bisa dilakukan prakteknya,” ujar Prof. Jun yang sudah menjadi Profesor tamu di Ubaya selama 4 tahun terakhir ini.

 

Sumber :

https://www.ram.co.id/

Posted on: November 21, 2019, by :