Cara Bikin Si Kecil Lepas dari Empeng

Cara Bikin Si Kecil Lepas dari Empeng

Berdasarkan keterangan dari para peneliti di laman kesehatan WebMD, empeng ternyata dapat menangkal sindrom kematian bayi seketika (atau biasa dinamakan SIDS). Artinya, Anda dapat memberikan empeng hingga si kecil berusia enam bulan, saat risiko SIDS telah berkurang. Namun pada banyak sekali kasus, menciptakan anak lepas dari empeng bukan permasalahan mudah. Hal ini tidak jarang kali menciptakan orang tua pusing, khususnya andai kebiasaan tersebut berlanjut sampai ke umur prasekolah. Nah, inilah ini ialah beberapa tips untuk menciptakan si kecil inginkan lepas dari empeng.

Tawarkan hal beda sebagai gantinya
Karena empeng menciptakan si kecil merasa nyaman, Anda butuh menawarkan hal beda yang dapat unik perhatiannya. Misalnya, Anda dapat mengajaknya bermain buaian atau memberinya pijatan lembut. Semua tersebut perlu Anda kerjakan untuk meringankan rasa tidak nyaman yang akan dirasakan si kecil ketika lepas dari empeng. Bagi balita atau yang berusia lebih tua, boneka hewan bisa menyerahkan kenyamanan yang diharapkan si kecil.

Mulai meminimalisir durasi ngempeng
Cobalah guna menyapih si kecil dari empengnya secara perlahan. Mulailah dengan menyerahkan itu melulu pada ketika tidur siang atau malam. Kemudian setelah sejumlah minggu, diamlah menawarkan empeng saat ia inginkan tidur. Jika si kecil terlihat rewel, Anda dapat memberinya mainan laksana boneka, atau menghiburnya dengan menggoyang-goyangkannya. Setelah anak Anda telah terbiasa istirahat tanpa empeng, saatnya menyingkirkan benda tersebut sepenuhnya dari si kecil.

Mencelupkannya pada sesuatu
Agar si kecil lepas dari empeng, Anda dapat mencelupkan benda tersebut ke dalam cairan tertentu. Misalnya, celupkan empeng ke dalam jus lemon atau cuka sari apel. Rasa itu dapat membuat si kecil tidak gemar sekali untuk menyedot empengnya lagi. Atau kita juga dapat mencelupkan empengnya ke dalam ramuan yang mempunyai rasa pahit. Cara ini seringkali efektif untuk menciptakan anak-anak berhenti mengisap empengnya.

Menceritakan sesuatu yang menakutkan padanya
Tidak apa-apa sesekali berdusta demi kebaikan. Anda dapat menceritakan sebuah cerita menakutkan mengenai peri empeng. Katakan kepadanya bahwa terdapat seorang peri jahat yang suka mencuri anak-anak yang mengisap empeng. Apabila ia terus mengerjakan itu, peri itu akan datang kepadanya ketika malam. Jika si kecil termakan kisah ini, pasti ia akan memberikan empengnya pada Anda.

Merusak empengnya
Kebanyakan orang tua suka mencukur ujung empeng guna membuatnya tidak enak ketika diisap. Namun begitu unsur empeng yang beda rusak, itu dapat berbahaya untuk si kecil sebab berisiko membuatnya tersedak. Jika kita memilih untuk memakai metode ini, lumayan tunjukkan untuk si kecil bahwa empengnya bobrok dan mesti segera dibuang.

Membeli mainan baru dengannya
Belilah sejumlah mainan baru guna menggantikan empengnya. Anda dapat membawa si kecil melakukan pembelian barang dan mengizinkannya untuk memungut sesuatu yang ia sukai. Tetapi sebelum itu, katakan kepadanya bahwa mainan itu akan ditukar dengan empengnya. Jadi bikin dahulu kontrak dengan si kecil, sebelum Anda menunaikan mainan barunya.

Menyembunyikan empeng tersebut dari pandangannya
Cara terakhir ialah berusaha menyembunyikan tersebut dari pandangannya. Anak-anak bakal mulai melupakan empengnya, andai benda tersebut tidak tersedia di dekat mereka. Meski begitu, Anda pun tidak boleh goyah saat anak mulai mengindikasikan sikap rewel sebab kehilangan empengnya.

Sumber : http://prom.ua/redirect?url=www.pelajaran.co.id

Posted on: September 27, 2019, by :