Review Realme C2 Smartphone Menawan

Review Realme C2 Smartphone Menawan

Review Realme C2 Smartphone Menawan

Review Realme C2 Smartphone Menawan
Review Realme C2 Smartphone Menawan

Realme C2 merupakan

ponsel tangguh yang menonjol di persaingan low-end. Simak review kelebihan dan kekurangan serta spesifikasi lengkap Realme C2!

Review Realme C2 – Hampir semua merek smartphone berfokus pada seri premium mereka, tetapi Realme adalah memantapkan eksistensinya di segmen low-end dengan merilis banyak perangkat yang tidak tanggung-tanggung. Salah satunya, yaitu Realme C2.

Handphone ini bisa dibilang merupakan salah satu pilihan terbaik di rentang harga Rp 1 jutaan. Bahkan, apa yang dibawanya tidak setengah-setengah. Apa yang dimilikinya benar-benar melebihi ekspektasi sebagai ponsel murah.

Buat kamu yang penasaran dengan Realme C2, simak review kelebihan dan kekurangan, serta spesifikasi selengkapnya berikut ini !

 

Kelebihan Realme C2

1. Desain Modern dan Atraktif kelebihan realme c2, kekurangan realme c2, spesifikasi lengkap realme c2
Sumber Gambar: 91Mobiles
Berbicara soal design, Realme memang sangat mengutamakan hal ini untuk tetap terlihat eye catching dan kekinian, dengan mengikuti tren yang sedang berkembang.

Realme C2 hadir dengan desain yang disebut Diamond Cut, yaitu sebuah desain unik menyerupai berlian guna mematahkan desain tradisional. Hal ini lah yang membuatnya tampak memesona meski dibanderol murah.

2. Baterai Besar dan Efisien
kelebihan realme c2, kekurangan realme c2, spesifikasi lengkap realme c2
Sumber Gambar: MediaTek
Realme C2 ditenagai oleh baterai 4.000 mAH yang merupakan sorotan ponsel pintar ini. Ia dapat digunakan selama sekitar 2 hingga 3 hari tanpa masalah. Jadi, perangkat ini cocok bagi kamu yang hanya punya budget pas-pasan, namun mengidamkan handphone berbaterai tangguh.

Selain kapasitasnya yang cukup besar, alasan mengapa baterai Realme C2 awet adalah karena teknologi 12 nanometer (nm) yang tersemat pada prosesor di dalamnya, yakni Helio P22 besutan MediaTek.

3. Software Terkini
kelebihan realme c2, kekurangan realme c2, spesifikasi lengkap realme c2
Sumber Gambar: 91Mobiles
Realme C2 beroperasi dengan Android Pie versi terbaru. Dengan ColorOS 6, Realme C2 merombak banyak perubahan baru dan perbaikan visual dari versi sebelumnya. Dalam hal desain, UI baru menggunakan latar belakang putih dengan warna gradien halus untuk penampilan yang bersih.

Sistem operasi ini memiliki beragam fitur menarik mulai dari dual-split multitasking, screenshot dengan 3 jari, kloning aplikasi, dan masih banyak lagi.

4. Fitur Kamera Mumpuni
kelebihan realme c2, kekurangan realme c2, spesifikasi lengkap realme c2
Sumber Gambar: Smartprix
Realme C2 memiliki kamera ganda yang dipasang di bagian belakang ponsel, 13MP (f/2.2) dan 2 MP (f/2.4) yang dilengkapi dengan HDR, panorama yang memperkaya kinerja kamera. Ia juga mampu merekam video beresolusi 1080p. Secara total kamera, kinerja memuaskan pada kelasnya.

Fitur seperti chroma boost (untuk memperkaya warna) dan video slow motion juga hadir dalam ponsel terjangkau ini. Secara keseluruhan, kamera Realme C2 punya kinerja yang memuaskan jika membandingkan dengan harganya.

5. Triple Slot
kelebihan realme c2, kekurangan realme c2, spesifikasi lengkap realme c2
Sumber Gambar: Unbox PH
Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Realme C2 adalah, masih tersedianya slot khusus untuk kartu microSD. Beruntung untuk para pengguna, ponsel ini tidak menggunakan slot bertipe hybrid alias slot yang hanya dua buah saja.

6. Harga Murah dengan Face Unlock
Fitur ini dapat dengan cepat secara respons dan akurat. Realme C2 akan terbuka seketika saat kamu menampakan wajah pada kamera depan dengan responsif. Fitur ini terbilang istimewa bagi smartphone Android seharga Rp 1 jutaan.

7. Performa Mengesankan
Realme telah menggunakan prosesor MediaTek Helio P22 Octa-core dengan kecepatan hingga 2.0GHz. Perangkat ini dilengkapi dengan 2GB RAM dengan 16GB ROM atau 3GB RAM dan 32GB ROM.

Untuk pengguna sehari-hari, performa Realme C2 bisa diandalkan. Namun, memang tidak disarankan untuk digunakan bermain game secara intensif.

Kekurangan Realme C2
8. Bodi Rentan

Ponsel ini memiliki bodi plastik halus yang membuatnya agak rapuh dan lebih rentan terhadap kerusakan yang tidak disengaja. Jadi, kamu harus sangat berhati-hati pada saat menggenggamnya.

9. Tidak Ada Sensor Sidik Jari
Sepertinya, sudah menjadi kewajiban semua handphone zaman sekarang untuk memiliki fitur sidik jari agar memudahkan penggunanya. Namun, absennya fitur penting ini di Realme C2 adalah sesuatu yang tidak perlu dipermasalahkan mengingat harga jualnya yang murah dan terjangkau.

Sebagai gantinya, Realme menyempurnakan fitur AI face unlock yang cukup responsif.

10. Ringkas namun Agak Tebal
Ukuran layar yang hanya 6,1 inci ditambah desain masa kini tanpa bezel, membuat Realme C2 sangat nyaman dalam genggaman tangan. Namun, ukurannya memang cukup tebal. Hal ini adalah efek samping dari kapasitas baterainya yang besar.

 

Spesifikasi Lengkap Realme C2

Nama: Realme C2
Rilis: April 2019
Berat: 166 gram (g)
Material: Kaca (depan) dan plastik (bodi)
Jenis dan Ukuran Layar: IPS 6,1 inci
Resolusi Layar: HD+ 1.560 x 720 piksel
Proteksi Layar: Corning Gorilla Glass 3
Sistem Operasi: Android Pie 9.0 + ColorOS 6 Lite
Chipset: Mediatek MT6762 Helio P22 (12 nm)
Prosesor: Octa-core 2,0 GHz Cortex-A53
RAM: 2 GB/3 GB
Memori Internal: 16 GB/32 GB
Memori Eksternal: dedicated microSD card hingga 256 GB
Kamera Belakang: 13 MP (f/2.2, PDAF) + 2 MP (f/2.4, depth sensor)
Kamera Depan: 5 MP (f/2.0)
Bluetooth: 4.2, LE
USB: microUSB 2.0, mendukung USB On-The-Go (OTG)
Sensor: Accelerometer, proximity, compass
NFC: Tidak ada
Waterproof: Tidak ada
Baterai: 4.000 mAh

Realme C2 memiliki berbagai kelebihan dan kekurangan. Kelebihannya mencakup desain yang indah, masa pakai baterai yang awet, pengalaman kamera cukup bisa diandalkan, dan fitur keamanan yang mumpuni.

Sumber : https://how.co.id

Posted on: July 27, 2019, by :