Melihat Dunia dan Memaknai Perjalanan Melalui Soul Travellers

Melihat Dunia dan Memaknai Perjalanan Melalui Soul Travellers

Melihat Dunia dan Memaknai Perjalanan Melalui Soul Travellers

Melihat Dunia dan Memaknai Perjalanan Melalui Soul Travellers Melihat Dunia dan Memaknai Perjalanan Melalui Soul Travellers

Apa jadinya jika 39 penulis muda berkebangsaan Indonesia berkolaborasi

menceritakan pengalaman mereka bertualang ke seluruh penjuru dunia? Jadilah sebuah antologi berjudul Soul Travellers: Turning Miles Into Memories yang sejak Agustus lalu rilis.

Yang membedakan Soul Travellers dengan antologi traveling lain adalah setiap kontributor punya cara mereka sendiri untuk mengekspresikan makna di balik perjalanan mereka.

Bukan hanya sebagai bagian cerita dari sebuah pelesiran, namun juga pengalaman mereka saat melakukan business trip, menghadiri conference, atau potongan kisah saat tinggal di luar negeri.

Maklum, hampir semua penulis Soul Travellers adalah anak muda Indonesia

yang berkesempatan mengenyam pendidikan di luar negeri, beberapa di antaranya bahkan adalah peraih beasiswa seperti LPDP, Erasmus, maupun AAS Australia.

Pencetus buku ini adalah Andre Mokalu, awardee beasiswa Spirit Kemenkeu Bappenas yang memprakarsai penerbitan antologi ini. Andre yang juga aktif di PPI Birmingham awalnya mengajak lima temannya, sebelum akhirnya terkumpullah 39 kontributor dari berbagai latar belakang dan domisili berbeda-beda di seluruh dunia.

’’Pembuatan kompilasi esai ini bertujuan untuk berbagi semangat dan inspirasi kepada generasi muda Indonesia

untuk travelling abroad dan finding the meaning of life sebagai proses pendewasaan,’’ papar Andre.

Diakuinya juga, tantangan terbesar adalah mengakali komunikasi jarak jauh kepada teman-teman kontributor yang saat ini masih tersebar tinggalnya, mulai dari Australia yang dekat dengan Indonesia hingga Islandia yang jauh di utara sana. (*)

Sumber :

http://www.disdikbud.lampungprov.go.id/perencanaan/apa-itu-frase.html

Posted on: July 4, 2019, by :