Penulisan ilmiah

Penulisan ilmiah

Penulisan ilmiah

Penulisan ilmiah
Penulisan ilmiah

Batasan Masalah

Masalah yang dibahas yaitu wilayah sma tersebut yang hanya wilayah Jakarta, penulis pun membahas nama, alamat, dan denah sma-sma negri yang sudah berpredikat RSBI.

Website ini menggunakan bahasa pemrograman internet PHP (Personal Home Page) dan MySQL sebagai sumber basis data. Program bantu lain yang digunakan dalam pembuatan website ini adalah joomla sebagai editor.

 

Tujuan

Membuat website informasi nama, Alamat dan denah sma negri berpredikat RSBI di wilayah Jakarta

 

Metode Penelitian

Penelitian membuat website informasi alamat & denah SMA N RSBI di wilayah Jakarta. Penulis melakukannya secara bertahap, yaitu dengan studi pustaka dimana penulis mendapatkan data dari buku-buku yang membahas mengenai joomla, pengamatan di lokasi sekolah. Mendeskripsikan proses pencarian alamat dan denah. Dibangun basis data dengan menggunakan MySQL. Semua data di masukan ke dalam basis data. Merancang dan membuat website dengan menggunakan PHPTriad v2.11.

Perancangan website dilakukan untuk merencanakan alur program, database. Yang dibutuhkan dalam website ini, struktur navigasi dan penggunaanXAMPP control panel untuk penggabungan MySQL ke dalam web dan rancangan tampilan untuk website yang akan dibuat.

Tahapan terakhir dalam pembuatan website ini ialah tahapan implementasi. Yaitu melakukan pengujian terhadap website yang dibuat dalam web server yang di upload ke internet.

Penelitian ini membutuhkan perangkat keras dan perangkat lunak. Perangkat keras yang digunkan oleh penulis dalam membuat web ini adalah laptop SONY VAIO E-VPCEA45FG dengan spesifikasi :

  1. Intel core i3-380M Processor 2.53 GHz
  2. DVD±RW/±DVD RAM Drive
  3. Hard Disk Drive 320 GB
  4. Memory 4 GB

Sedangkan perangkat lunak yang digunkan untuk pembuatan web ini adalah:

  1. Windows 7 (Sistem Operasi)
  2. PHP (Pengembangan Program)
  3. MySQL (Pembangun Database)
  4. Joomla

Sistematika Penulisan

Untuk sistematika penulisan ini, penulis membagi penulisan menjadi 4 (empat) bagian. Penulisan akan dibahas secara bab demi bab, dan antara satu bab dengan lainnya saling terkait sehingga berfokus pada tujuan dari penulisan ini.

Bab satu yang berisi berupa uraian tentang latar belakang penulisan, batasan masalah, tujuan penulisan dan metode penelitian serta sistematika penulisan akan membuka penulisan ilmiah ini. Dilanjutkan dengan.

Bab dua berisi tentang penjelasan bahasa pemrograman yang digunakan yaitu skrip PHP dan basis data menggunakan MySQL serta joomla.

Bab tiga penulis akan membahas tentang perancangan basis data dan pengembangannya dengan skrip PHP dan MySQL.

Bab empat yang berisi kesimpulan yang penulis dapatkan setelah selesai menyelesaikan website yang dimaksud beserta saran dari penulis.

Sumber : http://orej.net/tips-cepat-belajar-bahasa-indonesia/

Posted on: June 19, 2019, by :