Produsen Keamanan IT Kembangkan Penjualan di Jabar

Produsen Keamanan IT Kembangkan Penjualan di Jabar

Produsen Keamanan IT Kembangkan Penjualan di Jabar

Produsen Keamanan IT Kembangkan Penjualan di Jabar
Produsen Keamanan IT Kembangkan Penjualan di Jabar

Bandung – Produsen keamanan bidang informasi teknologi (IT) menjadikan pasar Indonesia

sebagai basis penting dalam meningkatkan penjualan termasuk di Jabar. Salah satunya, PT Virtus Technology Indonesia yang menargetkan penjualan pada tahun ini dapat tumbuh hingga 20 persen.

Vice President Virtus, Toto Atmojo mengatakan realisasi penjualan tahun lalu Rp400 miliar, dan diharapkan tahun ini mencapai Rp500
miliar.

“Mengembangkan bisnis security sistem informasi bukan perkara mudah. Terlebih

, sistem pengamanan IT bukan faktor yang menunjang secara langsung terhadap kinerja bisnis sebuah perusahaan. Meski begitu, keberadaan sistem pengamanan IT sangat penting untuk melindungi data dari berbagai serangan. Gangguan terhadap data berpotensi menggangu kegiatan bisnis,” ujarnya.

Dia menilai perusahaan yang bergerak di sektor keuangan seperti pelanggan sangat sensitif terhadap serangan. Pasalnya, data pelanggan
menjadi prioritas utama yang harus dilindungi. “Sebagian besar pelanggan kami merupakan corporate, lebih dari 1.000 perusahaan,” katanya.

Selain perusahaan pihaknya juga membidik pemerintahan yang juga memiliki data penting

seperti data kependudukan. Sistem keamanan IT yang dimiliki pemerintah juga dinilai masih lemah. Sementara soal segmen Usaha Kecil Menengah (UKM), pihaknya belum menggarap pasar di segmen tersebut. Meski dinilai cukup menjanjikan namun pelaku UKM belum menganggap sistem pengamanan IT sebagai prioritas utama. Selama ini pelaku UKM masih menganggap IT hanya untuk pendukung saja.

Meski belum mempunya kantor di Bandung namun terdapat sejumlah costumer Virtu di Kota Bandung diantaranya Bank Nusantara Parahyangan (BNP), bank bjb, dan PLN Distribusi Jawa Barat dan Banten (DJBB).

 

Sumber :

http://www.thebaynet.com/community/education/what-are-the-best-subjects-to-choose-for-high-school.html

Posted on: June 12, 2019, by :