Sanggar Citra Budaya Gelar Evaluasi Tari

Sanggar Citra Budaya Gelar Evaluasi Tari

Sanggar Citra Budaya Gelar Evaluasi Tari

Sanggar Citra Budaya Gelar Evaluasi Tari

Sanggar Citra Budaya

Dalam rangka mengevaluasi kemahiran dan keterampilan binaan dalam penguasaan seni tari, Sanggar Citra Budaya menggelar Evaluasi Tari ke-XVII. Kegiatan evaluasi dibuka secara resmi Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman di Lobby Yogya Departement Store Dramaga, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Sabtu (21/10/2017).

Citra Budaya Neni Suryani

Pimpinan sanggar Citra Budaya Neni Suryani mengungkapkan, di tahun ini ada sebanyak 21 materi tarian yang diikuti sebanyak 289 siswa, mulai dari kelas pemula A-C, kelas Teratai 1-6, kelas mahir 1-4, kelas level 1-3, kelas terampil dan mahir. Sedangkan jumlah seluruh siswa sanggar Citra Budaya hingga saat ini seluruhnya berjumlah 400 siswa. Artinya masih ada setengahnya yang belum mengikuti evaluasi. Hal ini menurut Neni disebabkan beberapa faktor, pertama mereka belum menguasai tarian, ada yang berhalangan, sakit dan faktor-faktor lainnya.

Neni menambahkan, hasil dari evaluasi ini apabila mereka lulus selanjutnya mereka naik ke level berikutnya. Sebaliknya bagi mereka yang tidak lulus tetap berada di level ini. “bagi siswa yang tidak lulus tahun ini tentunya harus berlatih lebih giat lagi agar pada evaluasi tahun berikutnya bisa lulus dan naik ke level yang lebih tinggi,” kata Neni.

Informasi sanggar Citra Budaya

Sebagai informasi sanggar Citra Budaya didirikan pada tanggal 3 Februari 2008 yang berlokasi di jalan Pemuda Simpang Tiga No. 19 RT 01/05, Kelurahan Marga Jaya, Kecamatan Bogor Barat, artinya sanggar ini sudah kurang lebih 9 tahun berkecimpung dalam seni dan budaya. Setiap tahun sanggar yang dipimpin Neni Suryani ini selalu menorehkan prestasi mulai dari tingkat kota sampai tingkat mancanegara.

Sanggar Citra Budaya

Salah satu prestasi yang pernah diraih Sanggar Citra Budaya ditingkat mancanegara, yakni meraih Best Team Tari di Vietnam pada bulan Juni 2016. Bahkan belum lama ini sanggar Citra Budaya berhasil menjadi nominasi terbaik karya tari Betawi di DKI Jakarta.

 

Artikel terkait :

Posted on: April 9, 2019, by :