Baris Berbaris Melatih Disiplin dan Kebersamaan

Baris Berbaris Melatih Disiplin dan Kebersamaan

Baris Berbaris Melatih Disiplin dan Kebersamaan

Baris Berbaris Melatih Disiplin dan Kebersamaan

Wakil Wali Kota Bogor

Baris berbaris tidak dilakukan perseorangan tetapi dilakukan secara berkelompok. Di dalamnya banyak unsur yang harus dikuatkan, seperti disiplin dan kebersamaan. Jika salah satunya tidak disiplin maka kesatuan akan bubar.

SMACTION di SMA Negeri 6

Hal tersebut dikatakan Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman dalam sambutannya saat menjadi Inspektur Upacara pembukaan SMACTION di SMA Negeri 6, jalan Walet, Kota Bogor, Sabtu (21/10/2017).

Menurut Usmar

Baris berbaris tidak hanya mengandung makna fisik tetapi melatih kedisiplinan dan kebersamaan. Yang lebih penting lagi anak-anak mengetahui tugas dan tanggung jawab masing-masing serta tahu kewajiban yang harus dilakukan.

Jika kesadaran ini dipupuk sedini mungkin maka citra pelajar yang tercoreng karena “nila setitik” dengan sendirinya akan hilang. Melalui kegiatan lomba baris berbaris ini mari buktikan bahwa pelajar Kota Bogor mampu menjadi aktor penentu dan mempengaruhi pelajar lain.

Usmar mengingatkan

janganlah lomba baris berbaris ini dimaknai dengan arti fisik. Namun untuk melatih kedisiplinan diri didalam kebersamaan hidup kita. “Latihan ini jangan putus hanya ditingkat SMP tetapi harus terus berlanjut ditingkat berikutnya,” harap Usmar.

 

Sumber : https://pakdosen.co.id/

Posted on: April 9, 2019, by :