Swedia Investasi di Jabar

Swedia Investasi di Jabar

Swedia Investasi di Jabar

Swedia Investasi di Jabar
Swedia Investasi di Jabar

Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil melakukan pertemuan dengan Duta Besar RI untuk Swedia, Bagas Hapsoro, dan sejumlah masalah dibicakaran dalam pertemuan yang berlangsung di ruang tamu Gubernur, diantaranya terkait dengan investasi, pendidikan dan kebudayaan.

Menurut Gubernur, Swedia akan melakukan investasi di Jawa Barat dengan membangun tempat peritale perabot rumah tangga dari Swedia yaitu IKEA di Kotabaru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat dengan nilai investasi mencapai Rp. 1 triliun.

“Dari pertemuan tadi, berita baik akan ada investasi Rp.1 triliun hadi di Jabar yaitu ground breaking IKEA

di Kotabaru Parahyangan, Padalarang,” ucap Walikota, usai melakukan pertemuan di Gedung Sate, Rabu (20/03).

Menurut Gubernur, kerjasama dengan negara Swedia ini telah lama berlangsung untuk berbagai sektor khususnya dengan Pemerintah Kota Bandung ketika dirinya menjabat sebagai Walikota Bandung.

“Saya bantu betul sejak jaman Walikota dan saya carikan tanahnya untuk memastikan

mereka tidak kemana-mana dan mereka 28 Maret 2019 akan ground breaking IKEA,” katanya.

Gubernur menyatakan, dengan investasi di Jawa Barat menandakan bahwa hubungan Swedia dan Jawa Barat sangat baik dan mereka senang dengan potensi pasar dan masyarakat Jawa Barat.

“Masyarakat juga senang bisa mengakses perabot rumah tangga kelas dunia yang terjangkau akan hadir di Kotabaru Parahyangan,” ujarnya.

 

Selain itu menurut Gubernur, pihaknya juga mengundang para pengusaha dari Swedia untuk berinvestasi di Jawa Barat.

 

“Kita mengundang industri-industri dari Swedia agar bisa datang seperti IKEA ke Jabar tapi lokasinya di dekat Kertajati dan Patimban

Gubernur juga menambahkan, Kedutaan Besar RI untuk Swedia mengundang Jawa Barat untuk hadir di acara Festival Kampung Indonesia yang akan berlangsung pada Juli 2019 mendatang.

“Tahun lalu juga kita hadir, dari Jabar diwakili Kota Bandung, dan sambutan dari masyarakat disana luar biasa dan kita akan kirim lagi delegasi kebudayaan kesana,” pungkasnya. (Parno)

 

Sumber :

https://blogs.uajy.ac.id/teknopendidikan/habitat-tumbuhan-paku/

Posted on: April 2, 2019, by :