Momentum Awal Tahun, Ajak Evaluasi dan Introspeksi

Momentum Awal Tahun, Ajak Evaluasi dan Introspeksi

Momentum Awal Tahun, Ajak Evaluasi dan Introspeksi

 

Momentum Awal Tahun, Ajak Evaluasi dan Introspeksi

Dewan Harian Ranting

Saat menghadiri dan melantik pengurus Dewan Harian Ranting (DHR) Badan Penerus Pembudayaan Kejuangan 45 tingkat kecamatan se-Kota Bogor di ruang Paseban Sri Baduga, Balaikota, Kamis (04/01/2018), Wali Kota Bogor Bima Arya mengajak semua pihak untuk merenungkan satu hal dalam rangka mengevaluasi dan introspeksi di momentum tahun yang baru ini.

Bung Karno, Bung Hatta, Syahrir

Dimana ada hal yang membedakan antara para pendiri bangsa dan pejuang dengan generasi berikutnya. Yakni keikhlasan dan ketulusan. Oleh karena itu, agar direnungi bersama melihat sepak terjang para pejuang 45.

“Bayangkan Bung Karno, Bung Hatta, Syahrir dan yang lainnya tidak berlebihan secara materi. Keluar masuk penjara, keluarga di dzalimi, diteror hingga akhir hayatnya pun hidupnya penuh dengan kesederhanaan,” ungkapnya.

Mereka, kata Bima, tidak berpikir tentang dirinya sendiri

Mereka pun tidak berpikir tentang duniawi. Mereka hanya berpikir tentang lingkungan, masyarakat, dan bangsanya. Itulah kekuatan yang paling hakiki dan yang paling dahsyat sepanjang masa. “Ketika kekuatan, ketulusan dan keikhlasan menjadi landasan perjuangannya, maka tidak ada yang tidak mungkin.

Bima

Kita lihat bagaimana anggota DPR, menteri, wali kota, camat, lurah, kepala dinas, pengurus partai, sejauh mana kita semua punya keikhlasan dan ketulusan. Sejauh mana ketika kita berpolitik, itu jauh dari unsur materi dan kursi, jauh dari urusan dunia dan dirinya,” papar Bima.

Sumber : https://www.ayoksinau.com/

Posted on: March 30, 2019, by :