Mitos & Fakta Tentang Kecantikan Kulit

Mitos & Fakta Tentang Kecantikan Kulit

Mitos & Fakta Tentang Kecantikan Kulit

Mitos & Fakta Tentang Kecantikan Kulit
Mitos & Fakta Tentang Kecantikan Kulit

 

Berikut ini beberapa mitos dan fakta sesungguhnya seputar kesehatan dan kecantikan kulit yang sering kali belum tentu teruji kebenarannya.

Pelembab dapat mencegah timbulnya kerutan

Manfaat utama pelembab adalah mencegah kulit kering. Efeknya pun hanya berlangsung beberapa jam. Pelembab memang membuat kulit terasa nyaman, karena mengisi garis-garis di wajah. Tapi pelembab tidak mampu mencegah timbulnya kerutan dan menghilangkan kerutan. Pelembab tidak bisa menembus lapisan kulit yang dalam. Padahal di lapisan itulah mulai terbentuknya kerutan. 

Makan cokelat menyebabkan timbulnya jerawat

Banyak orang takut makan cokelat karena tak mau timbul jerawat di wajahnya. Tapi hal tersebut tak perlu dikhawatirkan lagi. Cokelat tidak menjadi pemicu timbulnya Jerawat. Pola makan tidak sehat dan masalah hormon adalah penyebab utama jerawat. Penggunaan kosmetik yang tidak cocok juga bisa menjadi faktor pemicu timbulnya jerawat. Jadi bukan karena makan cokelat. Justru cokelat baik untuk meningkatkan mood Anda.

Jika kulit berminyak, seringlah membasuk dengan sabun

Merawat kulit berminyak memang tidak semudah merawat kulit normal. Minyak yang menempel di wajah lebih rentan terhadap debu dan kotoran yang bisa memicu jerawat. Faktanya minyak di wajah tetap diperlukan dalam kadar tertentu. Jangan hilangkan semua minyak yang ada di wajah, karena justru bisa menimbulkan iritasi. Penggunaan sabun untuk membersihkan wajah maksimal dilakukan empat kali sehari. Sabun yang digunakan pun harus sabun khusus untuk kulit berminyak yang memiliki kadar pelembab dan minyak seimbang.

Penggunaan kertas minyak justru membuat kulit berminyak

Fungsi kertas minyak sebenarnya memang untuk menyerap minyak berlebih pada kulit wajah. Penggunaan yang benar tidak akan membuat kulit wajah berminyak. Gunakan secara tepat seperti menekannya ke wajah tidak terlalu keras. Jika menekan terlalu keras justru bisa membuat kotoran dan minyak di wajah menjadi tersumbat di pori-pori. Memang tidak akan menimbulkan minyak berlebih, tapi bisa menimbulkan komedo di wajah Anda.

Krim kolagen membuat kulit lebih lentur 

Kolagen adalah molekul dengan ukuran besar, sehingga sulit untuk masuk menembus ke lapisan kulit. Cara paling efektif untuk memasukkan kolagen ke dalam kulit adalah dengan menyuntikannya, bukan dengan mengoleskan di permukaan kulit.

Rajin facial bisa menghilangkan kerut di wajah

Manfaat utama melakukan facial secara teratur adalah tekstur wajah menjadi lebih halus dan pori-pori bebas dari hambatan kotoran. Namun jangan mengharapkan facial mampu membentuk kolagen dalam kulit atau menghilangkan noda-noda gelap akibat penuaan. Anda harus melakukan perawatan lain seperti chemical peeling, secara teratur menggunakan produk dengan kandungan retinol, dan lainnya. Menghaluskan kulit dan menghilangkan kerutan di wajah adalah dua hal yang beda.
Posted on: January 16, 2019, by :