EPITECH 2018 Siap Digelar

EPITECH 2018 Siap Digelar

EPITECH 2018 Siap Digelar

 

EPITECH 2018 Siap Digelar

Pameran Pendidikan Kejuruan EPITECH XII Jawa Barat 2018 siap dilaksanakan. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan (PSMK) Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dodin Rusmin Nuryadin setelah meninjau persiapan EPITECH XII di Lapangan Kerkof, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin, 12 November 2018.

Dodin menjelaskan

persiapan kegiatan yang diselenggarakan pada 12-15 November 2018 sudah dalam tahap akhir. “Semuanya sudah siap, yang terakhir mungkin menyiapkan stan yang sedang disiapkan oleh semua peserta EPITECH,” ujar Dodin.

Dia menjelaskan, lewat kegiatan tersebut, akan menjadi ajang unjuk kemampuan, inovasi, dan kreasi dari seluruh SMK yang ada di 27 kabupaten kota di Jawa Barat. “Ini jadi momentum bagi SMK untuk menunjukkan kemampuannya ke masyarakat, serta memperkenalkan bidang keahlian dan unggulan yang ada di setiap kabupaten kota yang tentu beraneka ragam,” ucap Dodin.

Dodin berharap lewat kegiatan ini

siswa SMK mampu berkembang menjadi siswa yang world class guna berdaya saing di kancah internasional.

EPITECH 2018 adalah kegiatan expo atau pameran pendidikan sekolah kejuruan yang menunjukkan potensi dari seluruh SMK yang ada di 27 Kabupaten Kota yang ada di Jawa Barat.

Dalam EPITECH XII akan ada 168 stan yang memeriahkan hajatan tahunan tersebut. Rinciannya, 168 stan diperuntukkan masing-masing untuk Dinas Pendidikan Jawa Barat sebanyak 2 unit, 52 unit SMK dari Kabupaten dan Kota, 34 unit SMK di Kabupaten Garut, 19 unit stan kuliner, 25 unit industri/jobs fair, 32 unit sponsor, dan masing-masing dua unit untuk pos keamanan dan kesehatan.

Selain stan

setiap harinya akan ada penampilan kesenian dari semua kabupaten kota yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Penampil dari Kabupaten Garut, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Subang, Kota Sukabumi dan Kabupaten Bandung berkesempatan tampil di hari pertama.

Sedangkan di hari kedua, sebanyak 15 kabupaten kota akan memeriahkan EPITECH XII

yakni Kota Cimahi, Kota Bogor, Kota Bekasi, Kota Banjar, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Karawang, Kabupaten Ciamis, Kota Depok, Kota Bandung, Kota Cirebon, Kabupaten Bogor, Kabupaten Sukabumi, kabupaten Kuningan dan Kabupaten Garut. Kota Tasikmalaya, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Garut akan tampil di hari penetupan EPITECH XII.

 

Sumber : https://pengajar.co.id/

Posted on: January 16, 2019, by :