102 Guru Jawa Barat Raih Penghargaan Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi

102 Guru Jawa Barat Raih Penghargaan Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi

102 Guru Jawa Barat Raih Penghargaan Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi

 

102 Guru Jawa Barat Raih Penghargaan Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi

 

Sebanyak 102 guru meraih penghargaan guru berprestasi

dalam acara Malam Penganugerahan Guru dan Tenaga Pendidikan Berprestasi dan Berdedikasi TK, SD, SMP, SMA, Dan SLB Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2018, Jumat, 9 November 2018. Mereka terdiri dari berbagai kategori. namun hanya 15 di antaranya yang meraih gelar guru dan tenaga pendidik berprestasi tingkat Nasional.

Bertempat di Harris Hotel and Conventions

Jalan Ciumbuleuit, Kota Bandung, kegiatan tersebut dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan, Hukum dan Kesejahteraan Sosial Jawa Barat, Dady Iskandar, Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Ahmad Hadadi serta Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Jawa Barat, Asep Suhanggan.

Dady mengucapkan terima kasih dan memberi penghargaan setinggi-tingginya kepada para guru dan tenaga kependidikan yang selalu berupaya mencerdaskan bangsa. Dady berharap penganugerahan ini mampu memotivasi guru dan tenaga pendidik untuk terus berinovasi.

Ini sebagai semangat untuk membangun peradaban Indonesia

Budaya cerdas, bermutu, dan berkarakter. Juga menambahkan wawasan dan menjadi pengalaman yang berharga dan menjadi virus kebaikan untuk dijadikan stimulus dan menginspirasi,” ucap Dady.

Dia pun berharap, para tenaga pendidik mampu memotivasi serta membangkitkan tekad tenaga pendidik lainnya agar menjadi lebih baik. “Diharapkan dapat memberikan kebanggaan dan motivasi serta membangkitkan tekad kuat sehingga mampu membangkitkan kata inovatif kreatif dan berdedikasi tinggi,” tuturnya.

Senada dengan Dady, Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat

Ahmad Hadadi mengucapkan selamat serta menjadikan para tenaga kependidikan yang berprestasi sebagai teladan yang harus ditiru.

“Kita memberikan pengajaran agar menjadi tambah semangat, memberi keteladan serta mewujudkan pendidikan Jawa Barat yang lebih baik lagi. Sehingga menjadi juara lahir batin,” ucap Hadadi.

Salah satu tenaga kependidikan berprestasi (Juara 1Tenaga Perpustakaan SMK Berprestasi Tingkat Nasional), Emma Martia Fitriawati mengungkapkan kebahagiaannya atas penghargaan yang diberikan.

“Ini mungkin salah satu malam yang tidak bisa saya lupakan. Saya sangat berkesan dan berterima kasih kepada Dinas Pendidikan karena telah menyelenggarakan acara ini,” ucap Tenaga Perpustakaan SMKN 1 Purwakarta tersebut.

Dia berharap dapat memberi inspirasi bagi tenaga pendidik lainnya serta mampu memberikan dampak pada proses pendidikan yang ada di Jawa Barat.

Jawara Nasional 

Sebanyak 15 guru dan tenaga kependidikan meraih prestasi di kancah nasional saat melakukan tahap seleksi pada pertengahan Agustus lalu, sekaligus menjadikan Jawa Barat sebagai Juara umum dalam ajang tersebut. Mereka antara lain Guru dan tenaga pendidik peraih juara 1 di tingkat nasional antara lain Guru SMK Berprestasi, Rudi Haryadi (SMK Negeri 1 Kota Cimahi), Kepala TK Berprestasi, Ary Mugiasih (Kepala TK Adhyaksa XXV Kota Bekasi), Kepala SD Berprestasi, Sri Hendrawati (Kepala SD Negeri 166 Ciateul Kota Bandung), Kepala SMA/SMK Daerah Khusus Berdedikasi, Agus Hernawan (Kepala SMA Negeri   1 Kabandungan Kabupaten Sukabumi), Pengawas SMA Berprestasi, Dian Peniasiani (KCD Wilayah VII, Dinas Pendidikan Provinsi  Jawa Barat), Pengawas Sekolah Daerah Khusus Berdedikasi, Dasep Rahmat (Pengawas SMP, Dinas Pendidikan Kab. Cianjur) dan Tenaga Perpustakaan SMK Berprestasi, Emma Martia Fitriawati (SMK Negeri 1 Kabupaten Purwakarta)

Sedangkan juara 2 diraih oleh Kepala SDLB/SMPLB Berprestasi, Epi Sopiati (Kepala SLB Negeri Banjar Kota Banjar), Pengawas SMP Berprestasi, Nuraeni (Pengawas SMP, Dinas Pendidikan Kab. Cianjur), Pengawas PLB Berprestasi, Kemis (Pengawas PLB, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat), dan Tenaga Perpustakaan SMA Berprestasi, Hariyani  Prasetyaningtyas (SMA Kristen Penabur Kota Cirebon).

Dan juara 3 tingkat Nasional diraih oleh Guru Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusif Pendidikan Dasar, Ima Choerijah (SD Negeri Cigugur Tengah Kota Cimahi), Pengawas SD Berprestasi, Yayat (Pengawas SD, Dinas Pendidikan Kab. Bandung), Pengawas SMK Berprestasi, Dina Martha Tiraswati (Pengawas SMK KCD Wilayah I  Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat) danTenaga Perpustakaan SMPBerprestasi, Reki Teti Hendrayati ( SMP Negeri 2 Kabupaten Cianjur).*

Artikel Terkait:

Posted on: January 16, 2019, by :