Mengenal Perbedaan Kepribadian dan Karakteristik Seseorang dari Tipe Golongan Darah Yang Dimiliki

Mengenal Perbedaan Kepribadian dan Karakteristik Seseorang dari Tipe Golongan Darah Yang Dimiliki

Perbedaan ciri khas dan jati diri seseorang dipengaruhi tidak sedikit hal. Berdasarkan riset ‘The Study of Temperament Through Blood Type’ di Jepang, menyatakan bahwa jati diri juga diprovokasi oleh perbedaan kelompok darah. Golongan darah A, B, AB dan O mempunyai ciri jati diri dan ciri khas masing-masing.

Dikutip dari sekian banyak  sumber, berikut keterangan mengenai ciri khas dan jati diri menurut kelompok darah:

Golongan Darah A

 (George H. W. Bush, Britney Spears, Adolf Hitler, Richard Nixon, Ringo Starr, and Jet Li).

Tipe kelompok ini tidak jarang kali dinamakan sebagai petani. Orang-orang dengan tipe kelompok darah ini mayoritas ialah orang yang sabar, cinta damai, dan setia. Golongan darah A mempunyai sifat sensitif dan ingin terlalu memikirkan orang lain.

Mereka selalu menyimak peraturan, etika ataupun standar sosial yang berlaku. Individu dengan kelompok A tidak jarang kali konsisten dan terorganisir sampai-sampai seringkali mereka dinamakan sebagai kumpulan perfeksionis.

Kelemahan orang dengan tipe kelompok darah ini ialah mereka tidak jarang kali menyembunyikan perasaan dan pikirannya demi orang lain. Kelompok martir seperti kelompok darah A ini sering mengorbankan diri guna hal yang sia-sia.

Golongan Darah B

(Leonardo DiCaprio, Jack Nicholson, Luciano Pavarotti, dan Paul McCartney).

Tipe kelompok ini tidak jarang kali dirasakan seperti sekelompok pemburu. Tidak begitu menyenangi konflik, mereka biasanya memilih solusi yang tidak memiliki tidak sedikit resiko.

Tipe kelompok darah ini mempunyai rasa hendak tahu tinggi dan konsentrasi yang baik. Mereka ialah sekelompok orang-orang yang paling baik bekerja pada bidang ilmu pengetahuan dan pertambangan. Meskipun memiliki konsentrasi yang baik, orang dengan kelompok darah B ini susah untuk multitasking.

Sikap individual yang tinggi menciptakan orang dengan tipe kelompok darah ini tidak jarang kali mementingkan logika ketimbang perasaan. Orang dengan tipe kelompok darah ini mempunyai sifat pelupa dan tidak sabaran.

Golongan Darah AB

(John F. Kennedy, Marilyn Monroe, Jackie Chan, Mick Jagger, and Barack Obama).

Orang-orang dengan kelompok darah AB ingin melankolis.

Meskipun dapat mengedepankan logika, mereka ialah sekolompok orang-orang yang mempunyai perasaan sensitif. Kemampuan empati kelompok darah AB terhadap orang beda sangatlah baik.

Selain kepintaran emosional, orang-orang dengan kelompok darah AB dikenal dengan kepribadiannya yang tidak jarang kali berubah. Mereka dapat mengawal rahasia dengan paling baik dan ingin memiliki tidak sedikit teman.

Kelemahan orang dengan tipe kelompok darah ini ialah sifatnya yang moody dan pelupa. Di samping itu, sebab selalu mengedepankan logika, mereka tidak jarang kali dirasakan terlalu kritis.

Golongan Darah O

(Elvis Presley, Queen Elizabeth II, Prince Charles, Al Capone, John Lennon, and Paul Newman).

Dalam hal mengawali pertemanan, orang-orang bergolongan darah O ialah yang sangat cepat mengejar teman. Sifatnya yang gampang beradaptasi dan easy going menciptakan tipe kelompok darah O gampang didekati.

Individu dengan kelompok darah ini mempunyai sifat tersingkap yang tidak menghakimi. Di samping itu, orang dengan tipe kelompok darah ini ingin cuek dan tidak peduli dengan pendapat orang lain. Sikap luwes tersebut seringkali menciptakan tipe kelompok darah O ditunjuk sebagai pemimpin.

Tipe kelompok darah O ialah orang-orang yang paling jujur dan membenci kebohongan. Mereka ialah true born leader, namun cepat menyerah andai dirasa tanggung jawab yang mereka pikul tidak terlampau penting.

Baca Juga:

Posted on: September 24, 2018, by :