Peringatan Hari Pahlawan SMK and Almaarif Singosari

Peringatan Hari Pahlawan SMK and Almaarif Singosari

Peringatan Hari Pahlawan SMK and Almaarif Singosari

Hari Pahlawan tetap miliki makna tersendiri bagi Yayasan Pendidikan Almaarif Singosari. Sebab instansi ini memang lahir atas inisiatif tokoh kemerdekaan yang terhitung mantan Menteri Agama, KH Masjkur, pada 1923. Pada peringatan Hari Pahlawan th. ini yang bertepatan dengan 90 th. umur lembaga, SMK and Almaarif menghendaki tetap meneguhkan stimulan kepahlawanan pada anak didiknya.

Peringatan Hari Pahlawan SMK and Almaarif Singosari

“Jika pejuang pada era selanjutnya untuk raih kemerdekaan, maka sebagai pejuang era kini, siswa kudu menyita peran untuk meneruskan perjuangan itu. Pelajar kudu tetap meneteskan keringat dan tinta demi era depan bangsa yang lebih baik,” tegas Ir Saiful Affandie, Kepala SMK and Almaarif.

Lebih jauh ditegaskan Saiful, tetesan keringat dan tinta kudu dimaknai siswa sebagai perjuangan belajar giat tanpa henti. Siswa terhitung kudu tetap mengasah kreativitas dan inovasi agar bisa memberikan fungsi bagi masyarakat sekitar. Dengan stimulan ini, anak didik SMK and Almaarif tetap dipompa semangatnya agar bisa menghasilkan suatu hal yang berguna bagi masyarakat.

Paling akhir, anak didik sekolah ini bisa melahirkan penelitian berkenaan penggunaan mesin AC untuk memproduksi air panas. Sekolah ini terhitung sedang mengembangkan pembangkit listrik tenaga surya untuk tim santri tanggap bencana. Juga sedang mengembangkan penggunaan pompa piston untuk mengalirkan air sungai ke tempat yang lebih tinggi.

“Lewat karya penelitian, tak hanya sebagai upaya menaikkan mutu anak didik terhitung sebagai langkah untuk memberikan fungsi kepada masyarakat. Karena itu, penelitian yang dihasilkan kudu bisa diaplikasikan oleh masyarakat agar bisa berdaya dan miliki kemandirian,” ungkap Saiful.

Lebih khusus pada penggunaan mesin AC, hasil penelitian anak didik SMK and Almaarif Singosari perlihatkan bahwa mesin AC merupakan alternative perangkat untuk bisa memproduksi air panas tanpa memperbesar energi listrik tambahan. Secara teknis, memproduksi air panas itu dihasilkan didalam sistem yang berlangsung di unit pendingin kondensor yang sudah dimodifikasi

sumber : https://www.ruangguru.co.id/

Posted on: September 17, 2018, by :