Menjawab Kebenaran Mengkonsumsi Bawang Dapat Menurunkan Berat Badan

Menjawab Kebenaran Mengkonsumsi Bawang Dapat Menurunkan Berat Badan

Bawang putih menjadi di antara bumbu dapur yang nampaknya tidak jarang kali wajib terdapat di masing-masing masakan. Bawang putih memiliki wewangian yang khas dan lumayan menyengat. Meski begitu, wewangian ini justru dapat membuat seluruh masakan terasa kian lezat dan nikmat.

Mengenai bawang putih, rempah satu ini tak hanya dapat sebagai bumbu masakan. Melansir dari laman boldsky.com, bawang putih ialah bahan makanan yang mempunyai segudang guna sehat bikin kesehatan. Salah satu guna sehat dari bawang putih ialah bawang putih dapat mestabilkan desakan darah dengan baik. Bawang putih pun dipercaya dapat mencegah risiko kanker, jantung maupun penyakit mematikan lainnya.

Studi teranyar bahkan mengejar bahwa bawang putih bisa tolong seseorang menurunkan berat badan. Benarkah laksana itu?

Para berpengalaman menuliskan bahwa bawang putih berisi segudang nutrisi yang rendah kalori. Di dalam bawang putih terdapat kalium, kalsium, selenium, zat besi, tembaga, fosfor, serat dan vitamin. Kandungan ini sendiri sangat diperlukan tubuh. Di samping itu, bawang putih pun berisi senyawa allicin yang dipercaya dapat menurunkan desakan darah dan kadar kolesterol tinggi.

Sebuah studi yang diterbitkan di Journal of Nutrition tahun 2011 melafalkan bahwa bawang putih dapat membantu meminimalisir indeks massa tubuh (IMT). Bawang putih yang dikonsumsi secara tertata dalam porsi yang tepat, ini bisa tolong menurunkan berat badan. Namun, konsumsi bawang putih saja tidak lumayan membantu.

Konsumsi bawang putih hanya dominan kecil terhadap penurunan berat badan. Hanya saja, andai hal ini diimbangi dengan pola hidup sehat lainnya, olahraga rutin, istirahat lumayan dan tubuh bergerak aktif, menurunkan berat badan dengan cepat dan sehat bukan perkara mustahil. Konsumsi bawang sendiri dapat dilakukan secara langsung atau menambahkan bawang di masing-masing masakan atau sajian keseharian kita.

Baca :

Posted on: September 7, 2018, by :